Minggu, September 30

Time Management

Saia punya kebiasaan melakukan hal-hal yang tak ada dalam rencana, maksudnya gini..
Biasanya bangun tidur dah ada rencana nih nanti mau ngerjain ini, ngerjain itu, mau begini, mau begitu, tapi pada waktu pelaksanaan, bukan itu yang aku lakukan, kayak sekarang ini, dari pagi dah niat banget ngebersin S_ _ _ _ _ I saia yang bentar lagi deadline, iya sih emang dari tadi pagi dah ngadepin nepi (panggilan sayang ke netbook saia) hehehe. tapi ga juga buka tuh yang namanya Ms.Word. hmm... malah internetan, awalnya buat nyari profil dan visi misi dari tempat penelitian, eh malah jadi nyari yang lain-lain juga. Samapi akhirnya saia memutuskan untuk menulis, tentang time management.

Untuk menasehati diri sendiri juga sih, ni ada 20 tips Cepatnya

  1. Membuat rencana harian. Rencanakan hari Anda . Lakukan di pagi hari atau bahkan lebih baik, malam sebelum Anda tidur. Rencanakan agar hari anda berjalan dengan baik. Dengan begitu, Anda tidak terjebak lengah. Tugas Anda untuk hari ini adalah untuk tetap pada rencana sebaik mungkin.
  2. Mematok batas waktu untuk setiap tugas . Jadi jelas bahwa Anda perlu untuk menyelesaikan tugas X  hingga jam 3pm, tugas Y jam 7pm, dan item Z jam 10pm. Ini mencegah Anda melakukan pekerjaan yang  lain.
  3. Gunakan kalender. Memiliki kalender adalah langkah yang paling mendasar untuk mengelola kegiatan sehari-hari Anda. Jika Anda menggunakan catatan prospek atau teratai, kalender datang sebagai bagian dari perangkat lunak mailing Anda. Google Calendar besar - saya gunakan. Itu bahkan lebih baik jika Anda bisa sync ke ponsel Anda dan hardware lain yang Anda gunakan - cara itu, Anda dapat mengakses jadwal Anda di mana pun Anda berada.
  4. Gunakan organizer . Penyelenggara membantu Anda untuk berada di atas segala sesuatu dalam hidup Anda. Ini alat utama Anda untuk mengatur informasi, to-do list , proyek, dan barang-barang lain-lain.
  5. Tahu tenggat waktu Anda. Kapan Anda butuhkan untuk menyelesaikan tugas-tugas Anda? Tandai tenggat waktu jelas dalam kalender dan organizer sehingga Anda tahu kapan Anda harus menyelesaikannya.
  6. Belajarlah untuk berkata "Tidak" . Jangan mengambil lebih dari yang Anda dapat menangani. Untuk gangguan yang datang ketika Anda melakukan hal-hal lain, katakan tidak untuk menunda pekerjaan periode selanjutnya.
  7. Targetkan menjadi awal . Bila Anda menargetkan harus tepat waktu, Anda akan tepat waktu atau terlambat. Sebagian besar waktu Anda akan terlambat. Namun, jika Anda menargetkan untuk menjadi lebih awal, Anda akan kemungkinan besar akan tepat waktu. Untuk janji, berusaha untuk menjadi lebih awal. hingga tugas anda telah selesai dikerjakan sebelum deadline.
  8. Waktu box aktivitas Anda . Ini berarti membatasi pekerjaan Anda ke jumlah X waktu. Baca lebih lanjut tentang waktu tinju: # 5 dari 13 Strategi Untuk Jumpstart Produktivitas Anda .
  9. Memiliki jam tampak ditempatkan didepan Anda . Kadang-kadang kita begitu asyik dalam pekerjaan kita sampai kita lupa waktu. Memiliki jam besar di depan Anda akan membuat Anda menyadari waktu saat ini.
  10. Mengatur pengingat 15 menit sebelum . Kebanyakan kalender memiliki fungsi pengingat. Jika Anda ada pertemuan penting untuk menghadiri, mengatur alarm 15 menit sebelumnya.
  11. Fokus. Apakah Anda multi-tasking begitu banyak pekerjaan, tapi Anda tidak mendapatkan apa-apa untuk dilakukan?Jika demikian, fokus hanya pada satu tugas utama pada satu waktu. Menutup semua aplikasi yang tidak digunakan. Menutup tab pada browser Anda yang menghilangkan perhatian Anda. Hanya berfokus pada apa yang Anda lakukan. Anda akan lebih efisien dengan cara itu.
  12. Memblokir gangguan. Apa yang mengganggu Anda dalam pekerjaan? Pesan cepat? Dering telepon? Pesan teks muncul dilayar? Saya hampir tidak pernah menggunakan chat saat ini. Satu-satunya kali ketika saya log on adalah ketika aku tidak berniat untuk melakukan pekerjaan apapun. Jika tidak itu akan sangat mengganggu. Ketika saya sedang melakukan pekerjaan penting, saya juga menonaktifkan telepon saya. Panggilan selama ini dicatat dan saya menghubungi mereka sesudahnya jika itu sesuatu yang penting. Ini membantu saya berkonsentrasi lebih baik.
  13. Melacak waktu Anda dihabiskan Egg Timer adalah penghitung waktu mundur online sederhana.Anda kunci dalam jumlah waktu yang Anda inginkan (contoh: "30 menit", "1 jam") dan itu akan menghitung mundur di latar belakang. Ketika waktu sudah habis, timer akan berbunyi. Cara yang bagus untuk menyadari waktu Anda dihabiskan.
  14. Jangan ribut-ribut tentang rincian penting Anda tidak pernah mendapatkan semuanya dilakukan dalam persis seperti yang Anda inginkan. Mencoba untuk melakukannya adalah tidak efektif. Baca selengkapnya: Mengapa Menjadi Seorang Perfectionist Tidak Mungkin Jadi sempurna .
  15. Prioritaskan. Karena Anda tidak bisa melakukan semuanya, belajar untuk memprioritaskan penting dan melepaskan sisanya. Terapkan prinsip 80/20 yang merupakan prinsip utama dalam prioritas. Baca lebih lanjut tentang 80/20 di # 6 dari 13 Strategi Untuk Jumpstart Produktivitas Anda .
  16. Delegasi. Jika ada hal-hal yang bisa lebih baik dilakukan oleh orang lain atau hal-hal yang tidak begitu penting, pertimbangkan untuk mendelegasikan. Ini mengambil beban off dan Anda dapat fokus pada tugas-tugas penting.
  17. Batch tugas-tugas serupa bersama-sama. Untuk kerja terkait, batch mereka bersama-sama.Misalnya, pekerjaan saya dapat dikategorikan ke dalam kelompok inti: (1) tulisan (artikel, buku saya yang akan datang) (2) pembinaan (3) lokakarya pengembangan (4) pengembangan bisnis (5) administrasi.Saya bets semua tugas terkait bersama-sama sehingga ada sinergi. Jika saya perlu untuk membuat panggilan, saya mengalokasikan slot waktu untuk membuat semua panggilan saya. Ini benar-benar arus proses.
  18. Menghilangkan pemboros waktu Anda. Apa yang membutuhkan waktu Anda pergi pekerjaan Anda?Facebook? Twitter? Memeriksa email? Berhenti memeriksa mereka begitu sering. Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah membuat sulit untuk memeriksa mereka - menghapusnya dari link peramban ringkas / bookmark dan barang-barang mereka dalam sulit untuk mengakses folder bookmark. Ganti bookmark browser Anda dengan pekerjaan yang penting-situs terkait. Sementara Anda masih akan memeriksa FB / Twitter tidak diragukan lagi, Anda akan menemukan itu frekuensi yang lebih rendah dari sebelumnya.
  19. Potong bila Anda perlu . # 1 alasan mengapa hal dibanjiri adalah karena Anda tidak terputus ketika Anda harus. Jangan takut untuk mencegat dalam pertemuan atau menarik garis untuk memotong-off.Jika tidak, ada tidak pernah akan berakhir dan Anda hanya akan makan menjadi waktu untuk nanti.
  20. Tinggalkan buffer waktu di-antara . Jangan lakukan semuanya dalam waktu yang bersamaan. beri jeda waktu 5-10menit di antara masing-masing tugas. Ini akan membantu Anda menyelesaikan tugas sebelumnya dan memulai pada yang berikutnya.
Dah baca tipsnya.. sebenernya yang terpenting adalah DISIPLIN ama diri sendiri, kita maunya gimana, dan punya tujuan yang jelas, dan jangan sungkan mengapresiasikan diri, beri bonus untuk diri sendiri jg gada salahnya, kalo kerjaan beres sesuai deadline kan kita juga yang seneng. Dan Harus Tetap Shermangat :D
@vhie_. Diberdayakan oleh Blogger.