Rabu, Januari 15

Membaca

Saya selalu ingin bercerita eh menulis tepatnya, tentang apapun, jelas tidak jelas ceritanya, dimengerti atau tidak dimengerti, disukai atau tidak disukai, saya hanya ingin menulis skenario kehidupan yang saya ingat dan saya jalani. mungkin suatu saat nanti saya lupa akan satu kisah di kehidupan saya, maka saya bisa browsing untuk mulai mengingatnya kembali.

Memiliki blog itu sama seperti memiliki dunia sendiri, menulis apapun yang ingin saya tulis, tapi tentu saja tetap memperhatikan etika dunia maya. menjaga moral menulis, tidak untuk menghina, mencemooh, merugikan orang lain.

Dan katanya, sebuah tulisan itu lebih berharga dari pada hanya sekedar mengingat tapi tidak kita tulis. kalau hanya disimpan di memory otak hari ini bisa saja kita ingat, tapi esok, kita bisa lupa dan susah dilacak. namun jika kita ingat lalu kita tulis, maka jika kita lupa. kita akan ingat dimana kita menulisnya dan bisa kita baca ulang untuk mengingatnya. begitulah seorang guru pernah menasehati.

Tidak hanya menulis, membaca juga penting loh makannya perintah Allah yang pertama dalam Qalamnya adalah iqro.. bacalah, dengan membaca kita bisa tahu apa saja, bukan melulu membaca buku, tapi juga membaca keadaan, membaca lingkungan, membaca situasi, membaca apa saja yang kita lihat lalu pikirkan.

katanya pengalaman lah yang membuat kita ahli dibidang ini.
ahli membaca keadaan, lingkungan, situasi, saya ingin bisa membaca pikiran juga.. hahaha...
membaca mata, katanya mata itu ga pernah bohongkan?
@vhie_. Diberdayakan oleh Blogger.