Sabtu, Maret 2

Free Palestine, 5tahun lalu (Hingga sekarang)




Free Palestine..!!! Free Palestine !!

Hanya bisa meneriakan itu dalam hati, tak ada yang bisa saya lakukan untuk negara itu. Duduk  diam melihat gambar gambar mereka berjuang mempertahankan negaranya, akan kah ada kedamaian disana,  Ya Robb..

2007, 5 tahun yang lalu, saya pernah mengikuti dzikir rutin bersama ust.Arifin Ilham di Depok, pada saat itu mereka mendoakan untuk kedamaian, kekuatan, keadilan  Palestina, dan diamini oleh ribuan orang disana, disana pula ada pameran foto-foto perjuangan rakyat palestina melawan israel, trenyuh pada saat melihat foto seorang anak perempuan kecil cantik khas palestina dengan krudung putih dan hidung yang mancung sedang menangisi ayahnya yang tewas, beruntung dia hanya mengalami luka ringan, tapi ayahnya meninggal dihadapannya. sediih liatnya.. dan masih terbayang hingga sekarang. padahal sudah 5 tahun yang lalu. pada saat itu saya berdoa semoga saja tidak banyak anak-anak lain yang mengalami hal serupa. karena pasti Allah akan segera menolong mereka. Segera memerdekakan mereka. 

Tapi hingga 2013 ini, mungkin masih jauh dari angan untuk free palestine, sungguh Allah pemilik rencana yang Maha Tahu, apa yang terbaik untuk rakyat Palestina. Masih bertanya akan kah lebih banyak lagi anak2 yang menangis karena kehilangan Ayah atau Ibunya, atau bahkan keduanya, saudaranya, sepupunya. Dan ternyata Lebih banyak lagi orang tua yang menangis karena kehilangan anak2 mereka. Karena sasaran Prajurit palestina lebih banyak ke anak2 , pemuda, pemudi, generasi muda palestin. tentu saja ini beralsan. Kamu tahu dulu Soekarno pernah bilang "Beri aku 10 Pemuda,  Niscaya akan ku guncang Dunia". Begitu penting peran pemuda untuk negaranya, mereka akan tumbuh dengan semangat nasionalisme yang tinggi dan tumbuh dengan strategi2 baru untuk memperkuat negaranya, apalagi mereka tumbuh dengan lingkungan yang keras bahkan sangat kersa. Bersahabat dengan, senjata, mesiu, bom, membuat nyawa manusia seperti tidak berharga, yah tentu saja anak2, pemuda-pemudi palestine yang menjadi sasaran karena tentu saja israel takut akan kekuatan generasi penerus bangsa itu. Beruntung kita hidup di Indonesia, hidup dengan damai, hingga membuat karakter2 alay yang mereka sebut modern untuk jaman sekarang. 

Palestine, i hope to see a free palestine... Insha Allah
@vhie_. Diberdayakan oleh Blogger.